- LEBARANKU SALING MEMAAFKAN SDN PADUROSO
- Si Pagu Asyik Silaturahmi SD Negeri Pangengudang Asyik
- Kegiatan Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Kepatihan, Kecamatan Purworejo
- SEMARAK KEGIATAN HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1446 H DI SD NEGERI 2 CANGKREPLOR TAHUN 2025
- Hari Pertama Penuh Warna di SDN Wonoroto
- Halalbihalal SDN 1 Mranti: Kembali ke Fitrah
- Dolalak Arum Manis Tampil pada Semarak Kemenangan yang diselenggarakan oleh Dindikbud Kab. Purworejo
- Kegiatan Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Purworejo
- Halal Bi Halal SDN Sebomenggalan
- HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR SDN TANJUNGANOM BANYUURIP 2025
Sebelum Pandemi KINERJA KEPALA SD di Evaluasi
Kinerja KS SD

Evaluasi Kinerja Kepala SD Tahap II Tahun 2020 di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo berjumlah 58 orang Kepala Sekolah untuk masa periode I dan II.
Sesuai dengan Surat Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo Nomor : 084/202/2020 tanggal 12 Maret 2020 tentang pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah jenjang SD, dibagi menjadi 3 tim yang terdiri dari unsur Jabatan Struktural dan Fungsional (Pengawas TK/SD), yaitu Ketua, Anggota (3 orang) dan Sekretariat.
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan proses penilaian terhadap Kepala Sekolah melalui proses pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas kepala sekolah dalam memenuhi standar pada tiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsinya.
Ada beberapa tugas yang dibebankan kepada Kepala Sekolah menyangkut 5 (lima) kompetensi dasar, diantaranya:
(1) Kepribadian; (2) Manajerial; (3) Kewirausahaan; (4) Supervisi; (5) Sosial.
Tim penilai melakukan interview dan memeriksa bukti fisik instrumen serta dokumen penunjang PKKS yang telah dipersiapkan.
Kegiatan ini merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan, yang nantinya akan bertujuan kepada pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjamin mutu pada sekolah yang dipimpin.
Fokus utama adalah bagaimana meningkatkan kemampuan professional Kepala Sekolah secara terencana melalui proses perbaikan mutu secara berkelanjutan. Oleh karena itu, perkembangan mutu perlu dipetakan secara berkala sehingga terwujud profil Kepala Sekolah berbasis data hasil pengukuran.