- Standardisasi dan Evaluasi Museum Tosan Aji oleh Dirjend Pelindungan Kebudayaan dan Tradisi, Kementerian Kebudayaan RI
- Kekosongan beberapa kepala sekolah pada satuan Pendidikan dimulai dari pemetaan kebutuhan
- Peringatan Hari Olahraga Nasional SD Negeri Rasukan
- FTBI Wilcambidik Gebang 2025 Panggung Kreativitas, Prestasi, dan Cinta Bahasa Jawa
- Sambut HAORNAS dengan kegiatan lomba senam Anak Indonesia Hebat
- Inovasi Pemanfaatan Digital, SMPN 16 Purworejo Sukses Gelar Pemilihan Ketua OSIS Online Pertama
- KOORDINASI BIDANG PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN PURWOREJO
- RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN KARNAVAL PAUD DAN KARNAVAL SD-SMP
- Pengendalian satuan pendidikan bermasalah secara sistem dan kepatuhan juknis 2025
- PC PGRI Bagelen menggelar Workshop pembelajaran Koding dan STEM sebagai kunci Pendidikan Abad -21
Pelajar Pancasila berisikan 6 dimensi

Profil Pelajar Pancasila berisikan 6 dimensi yaitu Beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, dan Berkahlak mulia, Berkebinekaan global, Bergotong royong, Kreatif, Bernalar kritis, dan Mandiri. Dimensi dalam Profil Pancasila ini telah hidup dalam kegiatan belajar mengajar dan aktifitas yang ada di sekolah yang diaktualisasikan oleh warga sekolah (murid, pendidik, dan tenaga kependidikan).
Pada kegiatan lainnya di lingkungan sekolah yang murid perlu mendapatkan penguatan adalah mandiri dalam menjalankan tata terbib sekolah di mana dalam hal ini berseragam sekolah, sehingga kemandirian tersebut menjadi karakter baik dari peserta didik lakukan di lingkungans sekolah dan akan menjadi karaketer baik dalam mandiri untuk hal baik di masyarakat.
Aksi nyata dalam menggelorakan nilai dalam Profil Pelajar Pancasila adalah kreatifitas siswa dan siswi lebih unggul dalam penguasaan suatu kompetensi yang sedang dipelajari. Setelah mendapatkan pendampingan berupa motivasi dan kesempatan untuk lebih kreatif baik dalam penyelesaian tugas maupun keterampilan lain yang dimiliki oleh Siswa dan Siswi.
Murid tersebut lebih kreatif dalam mengerjakan tugas keterampilan menulis dan mendapatkan kesempatan waktu dalam mengumpulkan tugas tersebut, sehingga murid tersebut menguasai keterampilan menulis tersebut dan memperoleh kebahagian dari capaian keterampilannya untuk masa depannya.