- BIMTEK PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DAN PEMBELAJARAN ALTERNATIF
- GELAR AKM BUKTI KEBERHASILAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 8
- MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI MELALUI MEDIA BELAJAR MENARIK
- POHON HARAPAN: Inspirasi Baru di SD Negeri Golok
- MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI SOSIALISASI ANTI-BULLYING DAN GENRE DI SD
- MAJALAH DINDING KREATIF: PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TINGKATKAN LITERASI SISWA
- MENGHIDUPKAN LITERASI MELALUI PROGRAM SEKOLAH ALAM DI SD NEGERI GOLOK
- Perkuat Kompetensi Pendidikan: Dindikbud Purworejo Gelar Bimtek Pendalaman Kurikulum Merdeka
- FESTIVAL LITERASI DAN NUMERASI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 8 DI SD NEGERI KALIGESING KUTOARJO BERLANGSUNG MERIAH
- SEMPAT VAKUM SAAT PANDEMI COVID-19, MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 8 AKTIFKAN KEMBALI EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SDN 1 MLARAN
TINGKATKAN LAYANAN ANAK-ANAK ISTIWEWA: KOLABORASI SEKOLAH INKLUSI DENGAN SLB
Pendidikan merupakan hak dasar yang harus dipenuhi dan mudah diakses oleh semua orang. Demikian juga peserta didik penyandang disabilitas berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jenis, jalur, dan jenjang pendidikan secara inklusif dan khusus. Mereka juga berhak mendapatkan akomodasi yang layak sebagai peserta didik.
Guna meningkatkan pelayanan terhadap peserta didik yang istimewa, Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Purworejo dalam meberikan layanan pendidikan. Ada tiga SLB yang berkolaborasi, yaitu SLB Negeri Purworejo, SLB Muhamadiyah Purworejo, dan SB Karya Bakti Purworejo. Kolaborasi ini dilakukan dengan cara membentuk Tim Guru Kunjung yang terdiri dari sembilan Guru dari tiga SLB tersebut.
Guru Kunjung ini telah melakukan kegiatan pada semester 2 tahun pelajaran 2023/2024. Guru SLB berkunjung ke sekolah inklusi diprogramkan pada setiap hari Sabtu, saat SLB libur. Namun tidak menutup kemungkinan pada hari-hari lain untuk melakukan kunjungan juga. Mereka berkunjung ke sekolah untuk membantu guru dalam menangani peserta didik yang berkebutuhan khusus. Harapannya, kemampuan guru di sekolah inklusi dalam menangani peserta didik berkebutuhan khusu menjadi semakin baik, semakin terarah, dan semakin nyata dan bermakna.