- SMP NEGERI 15 PURWOREJO GELAR KARYA P5 PAGELARAN SENI
- Musda Dewan Kesenian Purworejo tahun 2025 dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo
- Plt. DINDIKBUD Kabupaten Purworejo menghadiri Nyadran Panen dan Sedekah Bumi di Desa Pamriyan
- Jalin kolaborasi dengan kepolisian, SD Negeri Krendetan laksanakan upacara bendera dengan Polsek Bagelen
- Persiapan Pentas Duta Seni TMII Tahun 2025, DINDIKBUD Kabupaten Purworejo Monitoring Latihan Cing Po Ling di SDN Kesawen Pituruh.
- Pagelaran P5 Mentadaburi Al-Qur’an
- SD Negeri Purbowono Membagikan 4 Ekor Daging Kurban untuk Siswa dan Masyarakat Sekitar Sekolah
- Gema Takbir dan Semangat Berbagi: SMP Negeri 4 Purworejo Gelar Salat Idul Adha dan Latihan Kurban 1446 H
- Meraih Keberkahan dengan Keikhlasan Berkurban.
- Grand Closing BTA SMP Negeri 36 Purworejo
Pendidikan harus berisikan nilai budaya/kearifan lokal

Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara berisikan tujuan utama pendidikan: memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan dan melestarikan kebudayaan. Pada bagian kedua ialah fokus utama kegiaan pembelajaran: membaca, menulis dan berhitung. Intisari ketiga ialah kodrat alam peserta didik yang memiliki bakat dan rasa ingin tau terhadap pengetahuan, dan kodrat zaman di mana siswa dan siswi harus mengikuti teknologi. Di bagian lain, proses pendidikan harus berisikan nilai budaya/kearifan lokal. Kemudian pendidikan saat ini menuntu pendidik untuk terus belajar, berinovasi dan menggunakan metode yang tepat sehingga siswa dan siswi dapat menggali kemampuannya dalam belajar baik berupa diskusi, menanya, berkolaborasi dan berkreasi. Dengan kegiatan dalam dunia pendidikan saat ini, siswa dan siswi dapat membawa kebahagiannya dalam tujuan dalam pendidikan dan juga mencerminkan Profil Pelajar Pancasila.
Ki Hadjar Dewantara juga menegaskan bahwa seorang pendidik harus menghamba/berpusat pada murid di mana tujuan pendidikan tersebut untuk membahagian peserta didik tersebut. Juga pendidikan harus melihat siswa dan siswi yang memiliki kondrat alam, memiliki bakat dan rasa ingin belajar, dan kodrat alam, peserta didik harus mengikuti perkembangan zaman/teknologi, sehingga pendidikan tersebut menuntun siswa dan siswi untuk lebih baik, kodrat alam melalui self assement untuk menemukan dan mengembangkan bakatnya, merdeka belajar di mana siswa dan siswi belajar sesuai dengan tujuan/bakatnya untuk kebahagian siswa dan siswi tersebut.