- Motivasi & Doa Bersama Menghadapi PSAJ Tahun Pelajaran 2024/2025 SD NEGERI NGUPASAN
- Belajar Bersama di Museum Tosan Aji Makna dan Penggunaan Busana Jawa
- Pagelaran Wayang Kulit Masuk Sekolah di SMPN 28 Purworejo Menampilkan Empat Dalang dan Sinden Anak
- PEMBELAJARAN RENANG GAYA BEBAS PJOK
- Semarak Hardiknas di SD Negeri Ketangi Tanamkan Semangat Belajar dan Kebersamaan
- MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL SMP NEGERI 13 PURWOREJO
- Semarakkan Hardiknas, SDN 1 Mranti Gelar Pawai “Partisipasi Semesta Wujudkan Pendidikan Bermutu untuk Semua”
- Rapat koordinasi persiapan Bimtek Kapasitas Pengelolaan Dana BOSP tahun 2025
- Peringati Hardiknas, SMPN 16 Purworejo Adakan Flashmob
- WUJUDKAN SEKOLAH CINTA SENI DAN LITERASI MELALUI GELAR KARYA SMP NEGERI 37 PURWOREJO
SMP 33 Purworejo Gelar KOMPETISI SAKA E-SPORT

Setiap manusia memiliki hobi dan bakat masing-masing. Suatu hobi dapat memberi manfaat apabila diolah dengan baik. Penyaluran hobi pun perlu wadah yang sesuai agar tidak salah dalam pelaksanaannya. Sekolah sebagai Lembaga Pendidikan dapat melaksanakan hal-hal tersebut yaitu sebagai wadah untuk kegiatan hobi maupun pengembangan bakat siswa.
Saat teknologi smartphone telah menjangkau seluruh kalangan hingga kepada siswa. Di dalam smartphone dapat dipasang berbagai aplikasi salah satunya adalah game. Dengan adanya smartphone perkembangan dunia game semakin pesat karena kemudahan dan praktisnya perangkat smartphone ini. Dengan semakin banyaknya pemain membuat kompetisi game semakin meriah dan semakin banyak peminatnya. Kompetisi bermain geme atau permainan elektronik ini disebut dengan esport.
e-sport dapat berperan sebagai wadah penyaluran hobi, menunjukkan keahlian dalam bermain dan juga melatih sportifitas seseorang. Sekolah dapat menggunakan kompetisi esport untuk menyalurkan hobis siswanya agar bakat yang dimiliki dapat lebih berkembang dan tidak salah arah. Pada tanggal 27 Februari 2023 akan diadakan kompetisi saka e-sport untuk tingkat SMP/MTS Kabupaten Purworejo. Dengan demikian SMP Negeri 33 Purworejo dapat memanfaatkannya sebagai tempat siswa menyalurkan hobi dan bakatnya. Sekolah dapat memberi Pendidikan melalui pengalaman nyata kepada siswa melalui keitkut sertaan dalam suatu pertandingan.