- BIMTEK PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL DAN PEMBELAJARAN ALTERNATIF
- GELAR AKM BUKTI KEBERHASILAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 8
- MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI MELALUI MEDIA BELAJAR MENARIK
- POHON HARAPAN: Inspirasi Baru di SD Negeri Golok
- MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI SOSIALISASI ANTI-BULLYING DAN GENRE DI SD
- MAJALAH DINDING KREATIF: PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TINGKATKAN LITERASI SISWA
- MENGHIDUPKAN LITERASI MELALUI PROGRAM SEKOLAH ALAM DI SD NEGERI GOLOK
- Perkuat Kompetensi Pendidikan: Dindikbud Purworejo Gelar Bimtek Pendalaman Kurikulum Merdeka
- FESTIVAL LITERASI DAN NUMERASI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 8 DI SD NEGERI KALIGESING KUTOARJO BERLANGSUNG MERIAH
- SEMPAT VAKUM SAAT PANDEMI COVID-19, MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 8 AKTIFKAN KEMBALI EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SDN 1 MLARAN
IN HOUSE TRAINING (IHT) REVIEW KOSP-PENYUSUNAN KSP DAN BERBAGI PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS DIGITAL GAME
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu (UU Sisdiknas/2003). Pemerintah pusat menetapkan kerangka dasar dan struktur kurikulum yang menjadi acuan untuk pengembangan kurikulum. Pengembangan Kurikulum Satuan Pendidikan SMP Negeri 17 Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025 yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dimaksudkan untuk menjamin pencapaian tujuan nasional. Adanya Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum Merdeka yang diterapkan di Indonesia dan untuk menyesuaikan dengan perkembangan atau perubahan dalam pendidikan khususnya sesuai dengan kebutuhan SMP Negeri 17 Purworejo, maka perlu adanya Review KOSP sebagai salah satu langkah awal penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan di SMP Negeri 17 Purworejo dalam sebuah kegiatan In Haouse Training (IHT).
Selanjutnya dalam kegiatan IHT ini juga diadakan pembahasan tentang persiapan mengajar untuk lebih meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran interaktif yang sesuai dengan kemajuan teknologi, sehingga diadakan pembekalan tentang Digital Game.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk :
1. mewujudkan kurikulum yang sesuai dengan kekhasan (karakteristik), kondisi, potensi daerah, kebutuhan dan permasalahan daerah, satuan pendidikan dan peserta didik, yang akan dijadikan acuan dalam menjalankan proses pembelajaran di SMP Negeri 17 Purworejo.
2. meningkatkan kompetensi pendidik dalam membangun pembelajaran yang interaktif serta berkelanjutan dengan menerapkan teknologi Digital Game sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar peserta didik.
3. melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Komunitas Belajar di sekolah
4. meningkatkan keberlanjutan Implementasi Kurikulum Merdeka.