- Kartini Kecil, Penuh Warna
- PERINGATAN HARI KARTINI SD NEGERI 1 BALEDONO
- Jeda tengah semester awali dengan senam Indonesia Sehat
- Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Purworejo Lakukan Observasi Awal Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB) Kabupaten Purworejo
- Peringati Hari Kartini Tahun 2025 dengan berbagai lomba
- SD Negeri Girirejo Ikut Lestarikan Lingkungan Lewat Penyu
- MAKAN SEHAT DAN SENAM BERSAMA PUSKESMAS BAGELEN DI SMP NEGERI 17 PURWOREJO
- SMP Negeri 31 Purworejo Laksanakan Uji Coba Asesmen Sumatif Akhir Jenjang untuk Kelas IX dan Asesmen Sumatif Tengah Semester untuk Kelas VII & VIII
- Memaknai peringatan hari Kartini
- Tumbuhkan Semangat Bermusik, Museum Tosan Aji Gelar Workshop Musik Keroncong
Manfaat Pembelajaran Berdiferensiasi

Manfaat Pembelajaran Berdiferensiasi
1. Meningkatkan Keterlibatan Siswa: Siswa lebih termotivasi ketika mereka belajar sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.
2. Memfasilitasi Pembelajaran yang Lebih Mendalam: Siswa dapat menggali topik lebih dalam dengan cara yang mereka pilih.
3. Mengurangi Kesenjangan Pembelajaran: Membantu siswa yang mungkin tertinggal atau mengalami kesulitan.
Asesmen
Asesmen adalah proses pengumpulan informasi untuk menilai kemajuan dan pencapaian siswa. Jenis asesmen meliputi:
1. Asesmen Formatif: Dilakukan selama proses pembelajaran untuk memberikan umpan balik kepada siswa dan guru. Contohnya termasuk kuis singkat, diskusi kelas, atau tugas kecil.
2. Asesmen Sumatif: Dilakukan di akhir periode pembelajaran untuk mengevaluasi pencapaian siswa. Contohnya termasuk ujian akhir, proyek besar, atau presentasi.
3. Asesmen Otentik: Menilai kemampuan siswa dalam konteks nyata, seperti melalui proyek atau tugas yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.
4. Asesmen Diri dan Teman: Melibatkan siswa dalam mengevaluasi diri mereka sendiri atau teman sekelas, mendorong refleksi dan tanggung jawab.
Hubungan Antara Pembelajaran dan Asesmen
Asesmen yang baik tidak hanya mengukur hasil belajar, tetapi juga memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan pembelajaran. Dengan menggunakan hasil asesmen, guru dapat:
1. Menyesuaikan strategi pengajaran.
2. Mengidentifikasi area yang perlu diperkuat.
3. Memberikan umpan balik yang konstruktif kepada siswa.